Selasa, 26 Januari 2016

Cece Sutia Resmi Dilantik Menjadi Ketua IGI KBB

KBB, Minggu ( 24/1) Cece Sutia resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah  Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bandung Barat periode 2016-2020. Cece dilantk bersama 16 pengurus IGI lainnya oleh Sekretaris  IGI Wilayah Jawa Barat, Rinrin Noorfaidah yang bertugas mewakili Ketua IGI Jawa Barat di Aula SMA Al-Azhar Syifa Budi Parahyangan Padalarang.
Turut hadir pada pelantikan tersebut perwakilan dari Pengurus IGI Jabar dan IGI pusat, Sekdis Disdikpora Bandung Barat,H. Imam santoso,  Wakil Bupati Bandung Barat, H. Yayat T. Soemitra, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Asep Hilman dan para tamu undangan serta peserta seminar Diseminasi Karya Pendidik perwakilan guru PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Bandung Barat bahkan ikut hadir perwakilan guru dari luar KBB seperti Karawang, Kota Bandung, Purwakarta dan Ciamis.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bandung Barat, H. Yayat T. Soemitra menyampaikan bahwa lahirnya IGI di Kabupaten Bandung Barat merupakan hal yang sangat dinantikan, beliau mengatakan bahwa sekarang ini dibutuhkan organisasi guru yang fokus pada peningkatan mutu pendidik dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Bandung Barat. Beliau juga mengatakan bahwa saya siap apabila dikemudian hari diundang oleh Pengurus IGI KBB untuk berdiskusi mengenai pengembangan organisasi guru maupun pendidikan,karena saya juga memiliki latar belakang dari lulusan dari Pendidikan Luar Sekolah IKIP Bandung yang sekarang sudah berganti menjadi UPI
Setelah selesai pelantikan dan istirahat, acara dilanjutkan dengan kegiatan seminar  Diseminasi Karya Pendidik yang hadir sebagai narasumber :
1. Penelitian Tindakan Kelas (Idris Apandi/ Widya Iswara LPMP Jawa Barat , penulis)
2. SEAMEO Award (Mia Damayanti/Pemenang hibah kegiatan SEAMEO)
3. Best Practice (Cece Sutia/Peraih medali emas dan Best Teaching Performance OSN-G 2013 dan Best Practice 2015)
4. Lomba Kreativitas Guru (Wiwi Marwiyah/Finalis LKG dan INOBEL)
5. Media Pembelajaran Berbasis Android (Rahmat Hidayat/Instruktur Nasional)
6. OSN Guru (Nurul Hidayah/Peraih Best Experiment OSN-G 2015)


Sesaat sebelum kegiatan seminar dimulai, Ketua IGI Wilayah Jawa Barat, Cucu Sukmana mengajak  kepada Pengurus IGI Bandung Barat dan peserta seminar untuk senantiasa meningkatkan kualitas guru perkuatlah kompetensi soal profesi silakan itu soal pemerintah tetapi IGI Jawa Barat mengajak para guru untuk memperkuat Kompetensi substansi guru dalam mengajar dan siap membantu para guru untuk membuat modul dalam pembelajaran. IGI jawa Barat berfokus pada bagaimana peningkatan mutu guru dan tidak sungkan-sungkan untuk mendorong guru-guru agar memiliki kompetensi yang baik supaya guru memiliki daya saing yang baik, kalau sudah itu baru bapak ibu guru berbicara sejahtera bukan dibalik, sejahtera dulu baru daya saingnya itu imposibble kare tidak akan selaras dengan apa yang menjadi income guru yang sekarang kemudian kualitasnya tidak ada dampak yang signifikan. (Ruba)


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html